Senin, 05 November 2012

Alasan Windows 8 Laku Terjual di Jepang

Putra-IT Penggunaan karakter anime perempuan yang imut.
Pada hari Senin (29/10), Chief Executive Microsoft Corp, Steve Ballmer mengatakan, sejak diluncurkan akhir pekan lalu, laju penjualan Windows 8 melebihi laju penjualan Windows 7, yang merupakan versi Windows paling laku.
Meski ada keluhan kebingungan pengguna yang mengira layarnya mendadak jadi layar sentuh, penjualan Windows 8 di Jepang, dilaporkan situs Rocketnews24, berlangsung sangat baik.
Rahasianya, menurut situs itu, ada pada bungkus OS itu. Bungkus Windows 8 di Jepang menggunakan gambar anime 2 perempuan yang manis. 

Ketimbang menambahkan fitur baru pada sistem pengoperasian, DSP (Delivery Service Partner) meluncurkan edisi eksklusif Windows 8 Pro 64bit Jepang dengan kemasan bergambar 2 karakter anime perempuan manis; Yuu Madobe dan Ai Madobe.
Nama belakang kedua anime itu, "Madobe", memiliki arti "di jendela (window)". Sementara nama depan para karakter, "Yuu" dan "Ai" merupakan permainan kata dari bahasa Inggris dari "You" dan "I".
Alkisah, karakter anime ini adalah kakak beradik. Ai, yang memiliki rambut panjang adalah sang kakak, sementara Yuu, yang berambut pendek adalah adik. 

Di dalam bundle kedua versi gambar sampul tak resmi ini diperkaya dengan custom wallpaper, serta memiliki pilihan suara karakter, juga tetikus layar sentuh Microsoft Wedge.
Bundle OS ini dijual dalam jumlah terbatas di toko-toko elektronik tertentu di Jepang, dengan harga 18 ribu yen (200 dolar AS). 

Dikabarkan, gambar sampul kedua sosok anime ini juga dibuat berbeda di 2 distrik khusus di Jepang; distrik Akihabara di Tokyo dan distrik Nipponbashi di Osaka. Keduanya dijual dalam jumlah lebih terbatas lagi.
Edisi Akihabara, yang dibedakan dengan kemasan berwarna keemasan, masih dengan anime kedua sosok perempuan muda itu, dikabarkan sudah terjual habis. Sementara edisi Akihabara, yang ditambahkan corak kulit leopard di belakang kedua tokoh anime itu masih ada di beberapa toko.
Di hari peluncuran OS tersebut, beberapa toko perangkat komputer dikabarkan menggunakan jasa perempuan muda untuk berperan sebagai kedua tokoh itu untuk membantu menarik perhatian calon pembeli.
Menurut situs Rocketnews, ini menunjukkan besarnya pengaruh sosok anime perempuan pada penjualan produk-produk untuk masyarakat Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Pendapat Anda!!!

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^