Putra-IT Penggunaan karakter anime perempuan yang imut.
Pada hari Senin
(29/10), Chief Executive Microsoft Corp, Steve Ballmer mengatakan,
sejak diluncurkan akhir pekan lalu, laju penjualan Windows 8 melebihi
laju penjualan Windows 7, yang merupakan versi Windows paling laku.
Meski
ada keluhan kebingungan pengguna yang mengira layarnya mendadak jadi
layar sentuh, penjualan Windows 8 di Jepang, dilaporkan situs
Rocketnews24, berlangsung sangat baik.
Rahasianya, menurut situs
itu, ada pada bungkus OS itu. Bungkus Windows 8 di Jepang menggunakan
gambar anime 2 perempuan yang manis.
Ketimbang menambahkan fitur
baru pada sistem pengoperasian, DSP (Delivery Service Partner)
meluncurkan edisi eksklusif Windows 8 Pro 64bit Jepang dengan kemasan
bergambar 2 karakter anime perempuan manis; Yuu Madobe dan Ai Madobe.
Nama
belakang kedua anime itu, "Madobe", memiliki arti "di jendela
(window)". Sementara nama depan para karakter, "Yuu" dan "Ai" merupakan
permainan kata dari bahasa Inggris dari "You" dan "I".
Alkisah,
karakter anime ini adalah kakak beradik. Ai, yang memiliki rambut
panjang adalah sang kakak, sementara Yuu, yang berambut pendek adalah
adik.
Di dalam bundle kedua versi gambar sampul tak resmi ini
diperkaya dengan custom wallpaper, serta memiliki pilihan suara
karakter, juga tetikus layar sentuh Microsoft Wedge.
Bundle OS ini dijual dalam jumlah terbatas di toko-toko elektronik tertentu di Jepang, dengan harga 18 ribu yen (200 dolar AS).
Dikabarkan,
gambar sampul kedua sosok anime ini juga dibuat berbeda di 2 distrik
khusus di Jepang; distrik Akihabara di Tokyo dan distrik Nipponbashi di
Osaka. Keduanya dijual dalam jumlah lebih terbatas lagi.
Edisi
Akihabara, yang dibedakan dengan kemasan berwarna keemasan, masih dengan
anime kedua sosok perempuan muda itu, dikabarkan sudah terjual habis.
Sementara edisi Akihabara, yang ditambahkan corak kulit leopard di
belakang kedua tokoh anime itu masih ada di beberapa toko.
Di
hari peluncuran OS tersebut, beberapa toko perangkat komputer dikabarkan
menggunakan jasa perempuan muda untuk berperan sebagai kedua tokoh itu
untuk membantu menarik perhatian calon pembeli.
Menurut situs
Rocketnews, ini menunjukkan besarnya pengaruh sosok anime perempuan pada
penjualan produk-produk untuk masyarakat Jepang.
0 komentar:
Posting Komentar
Berikan Pendapat Anda!!!
Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^