Senin, 21 Mei 2012

Android 5.0 Akan Rilis Akhir 2012

Kemunculan smartphone berbasis Android beberapa tahun belakangan menarik perhatian banyak pihak. Seketika, pamor OS besutan perusahaan raksasa tersebut melesat tinggi, menjadi saingan terberat Apple yang terkenal dengan iOS-nya. Apalagi yang direncanakan Google tahun ini?

OS Android terbarunya, Ice Cream Sandwich baru saja dirilis November 2011 dan baru satu jenis smartphone—Galaxy Nexus—yang bisa menjalankan OS ini. Walau begitu, Google mempertimbangkan untuk merilis versi ke-5 OS Android-nya yang rumornya akan diberi nama Jelly Bean.


Pernyataan gamblang mengenai waktu perilisan memang tidak terucap. Namun, Hiroshi Lockheimer, vice president of engineering for mobile dari Google mengindikasikan seperti itu. Saat diwawancarai oleh Computer World, Senin (27/2), di Mobile World Congress yang diselenggarakan di Barcelona, Lockheimer menyatakan bahwa perilisan OS Android terbaru biasanya dilakukan satu tahun setelah perilisan terakhirnya. Jika kita menarik kembali waktu perilisan Ice Cream Sandwich yang dilakukan November 2011, bisa diprediksi bahwa OS Android versi 5.0 akan rilis sekitar bulan tersebut.

Walaupun belum mau membocorkan waktu perilisan, Lockheimer menekankan bahwa mereka tidak berfokus kepada waktu perilisan, tetapi kepada inovasi yang sedang mereka lakukan dan seberapa besar inovasi tersebut memengaruhi pengguna Android. Walau begitu, kita akan tetap bertanya-tanya: apakah benar Android versi 5.0 akan rilis tahun ini?

Yang pasti, jika ini benar-benar terjadi, persaingan antara Google dan Apple semakin alot. Google sangat jelas terlihat ingin melampaui Apple dalam hal perilisan produk maupun OS-nya. Apakah langkah ini adalah strategi yang tepat? Kita lihat saja perkembangan selanjutnya!

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Pendapat Anda!!!

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^