Senin, 05 November 2012

Tiap Hari Ditemukan 125,000 Malware

Putra-IT Perkembangan malware saat ini luar biasa pesat. Kaspersky Lab, mencatat tahun 2011 lebih dari 70,000 malware baru yang unik ditemukan setiap harinya. Dan tahun 2012 ini melonjak menjadi 125,000 malware unik ditemukan setiap hari.
"Ancaman malware pada lingkungan virtual meningkat dengan pesat dari hanya 1 ancaman malware per menit menjadi 1 ancaman per detik,” terang Dony Koesmandarin, Business Development Manager Kaspersky Lab South East Asia saat ditemui di arena  Incomtech di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (3/11/2012).
Berdasarkan penelitian Kaspersky bulan Juli 2012, dalam dua tahun terakhir tingkat kejahatan TI meningkat drastis, yaitu sekitar 57 persen di Asia Pasifik dan 52 persen secara global. Hasil itu ditemukan Kaspersky Lab dengan melakukan survei pada 3.300 perusahaan di 22 negara, serta 1.056 responden di sembilan negara Asia Pasifik.

Negara yang sering jadi tujuan kejahatan IT di Asia Pasifik adalah Indonesia yaitu sebesar 98 persen. Negara lainnya adalah India 97 persen, Cina dan Singapura 92 persen, dan Australia 90 persen.
"Akibat dari serangan malware tersebut, banyak perusahaan yang kehilangan data bisnis mereka. Sebut saja, India yang data perusahaannya hilang hingga 66 persen, Indonesia 54 persen, Cina 41persen, Singapura 29 persen, dan Australia 24 persen.
Kaspersky Lab, melalui distributornya PT Nusantara Utama Technology (NUT) meramaikan Indocomtech di Jakarta Convention Center, tanggal 31 Oktober - 4 November 2012.

Kehadirannya adalah untuk memberikan edukasi pada masyarakat mengenai perkembangan kejahatan digital yang semakin kejam menyerang berbagai perangkat mulai dari komputer, smartphone, dan tablet.
“Kami ingin memberikan edukasi pada masyarakat bahwa pada saat menggunakan gadget, kita juga harus memperhatikan perlindungan terhadap data-data yang dimiliki," tutur Donny.
Selain untuk memberikan edukasi pengunjung, Kaspersky yang menempati booth di Hall B50 juga menghadirkan promo-promo menarik untuk menarik animo pengunjung, seperti promo gratis Kaspersky Anti Virus (KAV) selama 6 bulan untuk pengunjung yang membeli laptop/notebook selama pameran Indocomtech berlangsung.

1 komentar:

Berikan Pendapat Anda!!!

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^