Rabu, 24 Oktober 2012

Kim DotCom Siapkan Situs Pengganti MegaUpload


Putra IT-Jika server Mega kembali disita ataupun di hack oleh siapapun, file dan data-data yang ada di dalamnya tidak akan bisa diakses sama sekali.

Langkah Kim DotCom sebagai dedengkot sekaligus pendiri MegaUpload nampaknya susah untuk dihentikan oleh siapapun.

Sejumlah media dan pengamat internet telah melaporan bahwa Kim DotCom tengah menyiapkan sebuah situs berbagi file baru miliknya yang akan diber nama Mega.

Situs terbaru ini, dinyatakan sedikit berbeda dari MegaUpload. Namun, Kim DotCom sebagai pemiliknya masih memberi izin bagi pengguna untuk mengunggah, menyimpan, dan berbagi file.

Enaknya lagi, Kim DotCom juga telah menyiapkan langkan preventif sebagai antisipasi jika situs tersebut kembali dilarang.
"Siapapun yang menyerang atau mengacak-acak server Mega, hal itu tidak akan berarti apa-apa karena apapun yang ada di stus tersebut akan tetap tertutup dan terkunci," katanya.

Kim sendiri telah memaparkan cara kerja dari situs yang tengah disiapkannya itu. Menurut dia, Mega akan dengan mudah mengenkripsi file atau data pengguna dengan satu langkah di tampilan browser pengguna.
Enkripsi ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapat kunci tersendiri guna membuka semua data miliknya sendiri.

Artinya, jika server Mega kembali disita ataupun di hack oleh siapapun, file dan data-data yang ada di dalamnya tidak akan bisa diakses sama sekali.
Selain itu, Kim juga menyatakan bahwa situs Mega yang tengah disiapkannya tak bakal mengetahui konten apa yang diunggah oleh pengguna.

Hal ini artinya memberikan kewajiban bagi Mega untuk merahasiakan semua data atau file penggunanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Pendapat Anda!!!

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^